Wisata Guci Tegal

Destinasi wisata Tegal satu ini wajib Anda kunjungi jika sedang melancong ke Jawa Tengah, yakni wisata air panas Guci. Wisata terpopuler di Tegal ini berada di ketinggian sekitar 1.050 Mdpl dan berjarak 30 kilometer dari ibukota kabupaten, Slawi.

Destinasi wisata Tegal , wisata air panas Guci, Wisata terpopuler di Tegal
Wisata air panas Guci / sumber: tempatwisataseru.com

Obyek wisata Guci Tegal terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa. Lokasinya yang tepat di bawah kaki gunung Slamet membuat suasana di sana sejuk khas pegunungan. Meski cenderung berhawa dingin, namun wisata ini menawarkan puluhan pancuran air panas untuk menghangatkan badan.

Pancuran air panas Guci terdiri dari beberapa spot yakni pancuran lima, pancuran tujuh dan pancuran tiga belas. Meski terdapat kandungan belerang, namun air hangat di wisata Guci tak berbau dan jernih. Selain itu, sumber air panas Guci dipercaya memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, seperti reumatik dan penyakit kulit.

Oleh sebab itu, obyek wisata Guci Tegal selalu ramai dipadati wisatawan dari berbagai daerah. Konon kemunculan air panas Guci terjadi saat seorang sunan menancapkan tongkatnya ke tanah dengan membawa air panas di dalam guci, maka keluarlah air panas ini atas izin Tuhan Yang Maha Esa.

Tempat wisata Guci Tegal menyediakan berbagai fasilitas seperti losmen, hotel dan villa. Selain itu, obyek wisata Guci Tegal juga memiliki wisata hutan, kuda wisata, lapangan tenis, lapangan sepak bola dan camping ground. Bagi Anda yang ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga, destinasi ini juga menyediakan berbagai souvenir menarik.

4 thoughts on “Wisata Guci Tegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *