Bukit Batu Agung Balapulang

Tempat wisata di Tegal satu ini sangat cocok bagi para adventurer maupun pecinta fotografi. Pasalnya, Bukit Batu Agung Balapulang memiliki pemandangan Kabupaten Tegal dari ketinggian. Tak hanya itu, bukit ini memiliki kontur bebatuan yang cukup besar dan menarik untuk dijelajahi.

Namun jalur menuju Bukit Batu Agung Balapulang tergolong cukup terjal. Untuk melewati jalur berbatu membutuhkan tali temali agar lebih mudah sampai ke puncak bukit. Jarak tempuh menuju puncak yakni sekitar setengah jam dengan berjalan kaki dari area parkir.

wisata batu agung di balapulang, wisata tegal balapulang, wisata gunung tegal
Bukit Batu Agung Balapulang / sumber: http://adeebristiyanto.blogspot.co.id

Bukit Batu Agung Tegal memiliki dua spot yang menarik, yakni Puncak Semar dan Puncak Bendera. Pengunjung tidak disarankan mendaki menuju Puncak Bendera sebab medan menuju ke sana sangat terjal dan berbahaya. Meski sulit dijangkau, puncak ini sering dijadikan background berswafoto.

Sedangkan Puncak Semar merupakan puncak yang paling diburu karena keunikan bebatuannya. Sebelum sampai di puncak bukit, terdapat batuan pipih yang sering dijadikan tempat berfoto bagi para wisatawan. Dengan teknik fotografi low angle, batuan pipih tersebut seperti menggantung jauh dari batuan di bawahnya.

Bukit Batu Agung Balapulang berada di antara tiga desa yakni Desa Batu Agung, Desa Harjawinangun, dan Desa Bukateja Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. Dari puncak bukit ini pengunjung dapat menikmati indahnya mata hari terbit atau sunrise.

2 thoughts on “Bukit Batu Agung Balapulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *