Bukit Bulak Cempaka

Bukit Bulak Cempaka merupakan tempat wisata di Tegal yang sedang hits di kalangan remaja hingga orang dewasa. Bukit ini memiliki panorama lansekap yang sangat indah sebab pengunjung dapat melihat kota Brebes dari ketinggian kurang lebih 700 mdpl.

Bukit Bulak Cempaka atau BBC berada di Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Bukit Bulak menawarkan keindahan dan kesejukan udara khas pegunungan. Anda pun ditawari pemandangan senja yang bertemu dengan indahnya bunga berwarna-warni.

tempat wisata di tegal, wisata cempaka bumijawa, bukit bulak cempaka, bukit bulak cempaka bumijawa
Wisata Bukit Bulak Cempaka

Dalam perjalanan menuju destinasi wisata Tegal ini wisatawan akan melewati rindangnya hutan bambu. Tak jauh dari hutan bambu Desa Cempaka, terdapat tuk atau mata air bernama Tuk Mudal dengan airnya yang bening.

Bukit Bulak Cempaka memiliki beberapa selfie spot yang dibuat oleh para pemuda kelompok sadar wisata atau Pokdarwis Desa Cempaka. Yakni ship wreck spot, butterfly spot dan beberapa lainnya.

Baca juga: kuliner Kacang Bogares

Tak ketinggalan, Anda dapat menikmati kue khas Desa Cempaka yakni kue Cukit. Anda dapat sekaligus moci atau meminum teh  poci di wisata Bukit Bulak Cempaka sembari menikmati indahnya sunset.

Obyek wisata Tegal satu ini berjarak sekitar 31 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Tegal, Slawi. Untuk menuju ke destinasi Bukit Bulak Cempaka, Anda dapat menggunakan angkutan pribadi atau moda transportasi umum jurusan Bumijawa seperti ojek maupun mobil bak terbuka.

2 thoughts on “Bukit Bulak Cempaka

  1. semoga bisa membawa manfaat dan kemajuan bagi daerah Kabupaten Tegal umumnya, Desa Cempaka khususnya.
    serta bisa berfungsi sebagaimana mestinya destinasi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *